9 Juni 2024
Kapolsek Merauke kota Akp Teguh Wahyudi bersama anggotanya  memusnahkan ratusan liter milo ( minuman lokal ) jenis Sopi dan Sageru hasil razia  di kampung Bokem Distrik Merauke, Provinsi Papua Selatan, Sabtu, 16/12/2023.
Share

Lensa Merauke –  Kapolsek Merauke kota Akp Teguh Wahyudi bersama anggotanya  memusnahkan ratusan liter milo ( minuman lokal ) jenis Sopi dan Sageru hasil razia  di kampung Bokem Distrik Merauke, Provinsi Papua Selatan, Sabtu, 16/12/2023.

Pelaksanaan Razia Minuman Lokal mulai dari pukul 10.00 Wit hingga sore tadi dengan melibatkan Kepala Kampung bokem, Babinsa Kampung bokem, Tokoh masyarakat.

Adapun sasaran razia milo di fokuskan di Kampung bokem Distrik Merauke karena adanya laporan dari masyarakat sering terjadi kasus gangguan kamtibmas akibat mengkonsumsi miras.

Dari hasil razia telah ditemukan dan diamankan barang bukti berupa 710 liter minuman jenis sageru dan sopi, 1 rumah pabrik pembuat milo jenis sopi, sebagian bersama sama aparat ( dimusnakan di TKP ) , puluhan liter sopi dan peralatan masak sopi dan 2 orang diduga pelaku pembuat milo sopi dengan inisial OM dengan WBM (diamankan ke Mako Polsek Merauke)

Di katakan Kapolsek bahwa dari informasi bahwa di Kampung bokem yang diamankan sebagai penjual miras jenis sopi, serta tempat disinyalir produksi yang terdapat produksi miras lokal yg siap suling menjadi Sopi yang dijual ke kota merauke 5 liter seharga 500 ribu rupiah.

Akhirnya Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah melapor dan kepada anggota yang sudah melaksanakan kegiatan razia dan memperoleh hasil yang maksimal, diimbau kepada warga agar jangan memproduksi miras jenis sopi dan sageru karena akar terjadinya suatu tindak pidana atau kecelakaan rata rata bermula karena pelaku dalam keadaan mabuk miras.