29 Maret 2024
Bupati Merauke, Romanus Mbaraka.
Share

Lensa Merauke – Bupati Merauke Romanus Mbaraka melakukan pertemuan dengan penjabat Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo, Jumat (Kemarin) (02/12/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Romanus Mbaraka menyampaikan permintaannya kepada Penjabat Gubernur Apolo Safanpo agar memprioritaskan tenaga Sumber Daya Manusia (SDM) dari Papua Selatan (Asmat, Boven Digoel, Mappi dan Merauke) untuk mengisi jabatan dalam Pemerintahan Provinsi Papua Selatan.

Romanus menyampaikan jika memungkinkan pengisian jabatan di Pemerintahan Provinsi Papua Selatan, sebaiknya  diisi dengan  SDM  Asli Papua Selatan, karena kualitas Sumber Daya Manusia yang ada, cukup membuktikan Provinsi Papua Selatan Mampu dipimpin oleh orang asli Selatan.

” Kemarin saya bicara tegas, saya mau anak selatan yang ada dalam Merauke, Mappi, Boven digoel, Asmat, harus menjadi tuan di negeri sendiri.” Tegas Romanus.

”  itu jadi komitmen, dan itu inti dari pemekaran, untuk jadi pejabat jangan sampai dropingnya  terlalu kuat dari luar, apakah dari jakarta, Kemendagri atau dari Provinsi Papua” Ujar Bupati Merauke.

Romanus menilai, Pelantikan 10 plt pejabat untuk mengisi jabatan di lingkup pemprov Papua Selatan sudah ada gambaran, sehingga dirinya mengambil langkah bertemu dengan Penjabat Gubernur Apolo Safanpo.

“Pelantikan kemarin kan sudah ada gambaran,  makanya saya segera bicara dengan pak penjabat gubernur.” kata Bupati Merauke.