27 April 2024
Personil gabungan melakukan Apel kesiapan dalam pengamanan kunjugan Wakil Presiden selama 2 hari di Merauke.
Share

Lensa Merauke – Pasukan Gabungan tadi TNI Angkatan Darat, Angkatan Udara, Angkatan Laut, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan serta Dinas kesehatan terlibat dalam apel kesiapan pengamanan Wakil Presiden di Lapangan Kodim 1707 Merauke pada Senin pagi (28/11/2022).

Setidaknya, 1100 personil gabungan akan terlibat dalam pengamanan kunjugan Wakil Presiden selama 2 hari di Merauke, Wapres Ma’ruf Amin dijadwalkan tiba pada sore besok (29/11/2022).

Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Kasrem 174/ATW, Kolonel (Inf) Irvan Yusri, mengatakan seluruh pasukan sudah siap mengamankan kedatangan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Personil siap semua, kita sudah siap untuk mengamankan Wakil Presiden Republik Indonesia mulai dari kedatangan hingga kembali” Ujar Kolonel Irvan usai mengarahkan Apel.

Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan sedang mengarahkan personil Polres Merauke di lapangan Kodim 1707 Merauke.

Sementara Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan berharap masyarakat ikut membantu menciptakan situasi yang aman saat kunjungan Wakil Presiden ke Merauke.

” Harapan saya, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda ikut membantu menciptakan situasi yang aman dan terkendali di Merauke”
Ujar Kapolres Merauke Usai memberi arahan kepada anggotanya di Lapangan Kodim 1707 Merauke .

Dari 1100 personil yang terlibat dalam pengamanan wakil presiden, Polres Merauke sendiri menyiapkan 400 personil untuk turut bergabung dalam pengamanan.