28 Maret 2024
Apolo Safanpo ditemui Wartawan usai melakukan pertemuan dengan Forkopimda di Kantor Bupati Merauke. Sabtu (26/11/2022).
Share

Lensa Merauke – Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin direncanakan akan berkunjung ke Merauke, Provinsi Papua Selatan pada tanggal 29 November mendatang.

Penjabat Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo  mengatakan, Wakil Presiden IndonesiaMa’ruf Amin direncanakan  berkunjung ke Merauke selama 2 hari.

Apolo Safanpo menjelaskan, kedatangan Wapres Ma’ruf Amin yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP) / akan meninjau percepatan pembangunan di Merauke.

Selain itu, kata Apolo Safanpo kunjungngan Wapres juga untuk meninjau persiapan di daerah otonomi yang baru dimekarkan  yakni Provinsi Papua Selatan  //

“ Hari kedua itu ada dialog dengan Pemerintah Papua Selatan dan dilanjutkan dengan kunjugan lapangan.” Kata Apolo Safanpo usai melakukan pertemuan dengan Forkopimda di Kantor Bupati Merauke, Sabtu (26/11/2022).

“Pertama beliau (Wakil Presiden)  akan melakukan pertemuan dengan Pj Gubernur dan 4 Bupati di Wilayah Papua Selatan dan yang kedua beliau akan mengunjungi petani dan persawahan di Kabupaten Merauke.”  tambah Penjabat Gubernur Papua Selatan

Selain Merauke, Wapres juga  mengunjungi 3 kota lainnya dalam kunjungannya Ke Papua  yakni Jayapura, Timika dan Kaimana.