23 April 2024
Polres Merauke Ungkap Pencurian di SMK Santo Anthonius.
Share

 

Lensa Merauke, – 6 Remaja pelaku pencurian di SMK Santo Antonius Merauke berhasil diringkus Satuan Reskrim Polres Merauke.

Dalam konferensi pers yang di gelar di Mapolres Merauke, Kapolres Merauke Akbp Sandi Sultan, didampingi Kasat Reskrim AKP Najamuddin dan Kasi Humas Polres Merauke AKP Ahmad Nurung mengungkap kasus pencurian barang elektronik yang terjadi di SMK Santo Anthonius Merauke beberapa waktu lalu.

Berdasarkan hasil peyelidikan yang dilakukan oleh Satuan Reskrim Polres Merauke, Kapolres Merauke menjelaskan kronologi pencurian yang dilakukan oleh 6 remaja tersebut.

“Peristiwa kasus pencurian tersebut terjadi pada hari Rabu (26/10/2022) di SMK Santo anthonius jalan Missi Merauke sekitar pukul 23.30 Wit, Pelaku masuk melalui jendela ruangan yang terbuka, dengan cara memanjat jendela dan masuk ke dalam ruangan dan pelaku mengambil 5 unit laptop merek Lenovo dan accer, para pelaku keluar lagi melalui jendela tersebut.” Ujar Kapolres Merauke.

Para pelaku yang diamankan 6 ( enam ) masih berstatus sebagai pelajar. 2 diantaranya sudah diamankan yang berumur 18 tahun dengan inisial AMW dan CJG sedangkan 4 ( pelaku lainnya masih dibawah umur dengan inisial RCO, AA, FFY, GDP.

“ ke-enam pelaku tersebut mereka membagi peran dalam melakukan aksinya, 2 orang mengambil barang di dalam ruangan, dua sebagai penjaga di luar ruangan dan duanya lagi sebagai penjual barang hasil curian. dari hasil penjualan mereka pasarkan antara 600 ribu hingga 800 ribu.” tambah Kapolres Merauke.