19 April 2024
Pembukaan Pra Rehabilitasi anak penyandang masalah kesejahteraan sosial.
Share

 

Lensa Merauke – Dinas Sosial Kabupaten Merauke melakukan penanganan anak jalanan dengan program Pra Rehabilitasi sebanyak 20 orang di Asrama Putra Marind (Aspuma ) jalan Kelapa Lima, Merauke, senin (24/10/2022).

Pra-Rehabilitasi dilakun terhadap anak yang berkategori penyandang masalah kesejahteraan sosial seperti terlantar, putus sekolah, penyalahgunaan inhalansia )zat adiktif, berlawanan dengan hukum dan rentan turun ke jalan.

Dalam laporannya, Kepala bidang sosial, Dinas Sosial Merauke mengatakan bahwa pra rehabilitasi akan berlangsung selama 2 bulan terhitung tanggal 24 oktober hingga 18 desember 2022.

” Akan dilaksanakan selama 2 bulan terhitung tanggal 24 bulan Oktober hingga 18 Desember de ngan jumlah anak pra rehabilitasi sebanayk 20 orang sesuai jumlah tempat tidur di asrama ini ( aspuma).” Ujar A.Simanjuntak.

Nantinya Ke 20 anak yang mengikuti pra rehabilitasi dapat merubah perilaku dari anak anak tersebut, serta dapat dilakukan pencegahan lebih dini melalui pembinaan yang dilakukan oleh tokoh agama dan sejumlah tenaga profesional.