29 Maret 2024
Danlanud CUP V

Tampak dari belakang, Danlanud J.A Dimara Kolonel Pnb Ferry Yunaldi melakukan bidikan saat membuka kejuaraan Danlanud CUP V

Share

Merauke  – Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Johannes Abraham (J.A)  Dimara Merauke, menggelar kejuaraan menebak dengan menggunakan senapan angin, bertempat di lapangan Legimin Lanud J.A Dimara, Sabtu (06/08/2022).

Kejuaraan menembak ini merupakan kejuaraan yang kelima kalinya digelar oleh Lanud J.A Dimara, yang  dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Bakti ke-75  Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Ratusan penembak mengambil bagian dalam kejuaraan yang dibagi dalam 6 kelas yakni, Kelas 10 meter untuk penembak pemula dan pelajar, kelas babas / campuran, kelas 20 meter tripos, kelas 25 meter benchrest, kelas 33 meter tripos dan kelas Airsoftgun Fun Game.

Komandan Lanud J.A Dimara, Kolonel Pnb. Ferry Yunaldi, SE, M.Han mengatakan bahwa kejuaraan yang digelar selama 2 hari, terhitung hari ini (sabtu) hingga besok (minggu) bertujuan untuk mencari bibit atlit muda yang berbakat dan berprestasi untuk kabupaten Merauke secara khusus, Karena menurut Danlanud J.A Dimara perlobaan merupakan metode Latihan terbaik bagi para atlit.

“Tujuan dari kejuaraan ini untuk menjaring atlit-atlit muda yang berbakat danberprestasi, kita jarring dari anak anak sekolah, harapannya kedepan kita dapat menjaring atlit berbakat dari Merauke Khususnya, karena kita tahu perlombaan merupakan metode Latihan terbaik bagi para atlit” Jelas Danlanud J.A Dimara.

Danlanud J.A Dimara melanjutkan bahwa kejuaraan menembak piala Danlanud ke 5 tersebut merupakan tolak ukur prestasi dan kemapuan yang telah diasah selama ini, sekaligus memberikan tambahan  pengalaman, pelatihan dan pembinaan terhadap atlit muda.

Kejuaraan menembak ini diawali dengan seremonial penembakan balon oleh jajaran  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Merauke, antaranya Bupati Merauke, Danlanud J.A Dimara, Kapolres Merauke, dan DanLanud J.A Dimara.