17 April 2024
Bupati Merauke Romanus Mbaraka membawa sambutan saat kegiatan pelepasan 29 pelajar putra dan putri asli Marind penerima beasiswa keluar negeri di Auditorium Kantor Bupati Merauke, Selasa (20/12/2022).
Share

Lensa Merauke –Bupati Merauke Romanus Mbaraka menghadiri pelepasan calon mahasiswa putra dan putri asli Marind penerima beasiswa keluar negeri di Auditorium Kantor Bupati Merauke, Selasa (20/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Romanus Mbaraka berpesan agar seluruh pelajar yang lolos mendapatkan beasiswa agar belajar dengan baik sehingga pulang membawa hasil.

“kalian pulang bawa ijazah, orang papua itu sekolah baru bisa maju,” tutur Bupati Merauke.

Selain itu, Romanus juga berpesan agar para pelajar memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik, agar bisa kembali membangun tanah Marind.

“Anak Marind tidak berubah kalau kamu tidak kembali untuk merubah tanah malind,” tambah Bupati Merauke.

Lanjut, Romanus meminta agar, para pelajar meninggalkan perilaku yang menghambat proses pendidikan mereka diluar negeri nantinya.

“ yang masih miras berhenti miras, jangan terpengaruh dengan gaya hidup orang lain tinggalkan itu semua, ini waktu untuk sekolah,” pinta Romanus.

Rencananya, para calon mahasiswa S1 dan calon Mahasiswa S2 tersebut akan diberangkatkan pada Desember tahun 2022 dan awal Januari 2023.