16 April 2024
Para joki memacu kuda untuk beradu cepat dalam lomba memperebutkan piala bergilir
Share

Lensa Merauke – Pecinta olahraga balap kuda kembali menggelar lomba pacuan  kuda di Arena Pacu Kuda Taman Pinang , Kampung Sidomulyo, Distrik Semangga, Merauke pada Minggu siang (04/12/2022).

Dalam lomba ini, tercatat 54 kuda mengambil bagian dalam lomba terakhir yang digelar selama tahun 2022.

Lomba dibagi dalam 3 kategori yakni, Kategori kuda pemula dikuti sebanyal 8 kuda, kategori kuda junior diikuti 22 kuda dan kategori kuda senior diikuti 24 kuda.

lomba yang memperebutkan piala bergilir ini, digelar sebagai rangkaian kegiatan lomba yang digelar sebelummnya di semangga dan Kurik.

Selain itu, lomba ini juga untuk mempererat tali silaturahim antar sesama pecinta kuda pacu khususunya di Merauke dan sekaligus memberikan wadah bagi pecinta olahraga kuda balap untuk mengembangkan bakatnya.

Hendrikus Mahuse menyerahkan Piala bergilir kepada juara lomba

” Intinya bagaimana adik-adik pecinta balap kuda ini bisa menyalurkan bakat mereka, saya pikir kegiatan ini juga sangat positif.” ujar Hendrikus Mahuse selaku penyelenggara lomba.

Sementara, dalam lomba ini, joki Dava dengan Kuda Moli nya berhasil meraih Juara kategori kuda senior sekaligus mengambil alih gelar sang juara dan membawa pulang piala bergilir.