2 Juli 2024
"Brazil kalah karena memang sengaja turunkan Second Man ( Pemain Pelapis), Brazil sudah maju ke babak selanjutnya, itu sudah positif." Ujar Romanus sambil tersenyum.
Share

Lensa Merauke –  Momentum ajang sepakbola bergengsi, Piala Dunia tak hanya dinikmati oleh sebagian kalangan saja, tak terkecuali Bupati Merauke Romanus Mbaraka.

Sejak dulu, Romanus Mbaraka selalu menjagokan Tim Negara Brazil ketika  ajang sepakbola bergulir, terlebih lagi Piala Dunia.

Hingga saat ini seluruh tim yang berlaga di Piala Dunia Qatar 2022 telah menyelesaikan pertandingan babak grup untuk selanjutnya menasuki fase gugur di babak 16 besar.

Namun, Tim dukunga Romanus Mbaraka gagal meraih hasil maksimal pada pertandingan terakhir fase grup, Brazil kalah dari Kamerun dengan skor 0-1 .

Menurut Romanus, kekalahan tersebut karena Brazil tidak menurunkan pemain utamanya saat berhadapan Kamerun, karena terkait strategi apalagi Brazil sudah memastikan lolos kebabak selanjutnya.

“Brazil kalah karena memang sengaja turunkan Second Man ( Pemain Pelapis), Brazil sudah maju ke babak selanjutnya, itu sudah positif.” Ujar Romanus sambil tersenyum.

Dengan nada bercanda, Romanus mengatakan jika Brazil memberikan kemenagan kepada Kamerun agar tidak pulang dengan kecewa.

” Kamerun di kasi senang, biar pulang tidak terlalu kecewa, saya tidak terlalu kecewa ( dengan kekelahan Brazil)  karena Brazil masih yang terbaik.” Jawab Romanus disambut tawa sejumlah orang yang ada disekutar.

Meski kaalh di pertandingan terakhir, Brazil tetap memimpin grup G dan lolos kebabak selanjutnya bersama Swiss.