22 April 2024
Share

Lensa Merauke – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke 77 olen personil TNI di Merauke berlangsung secara khidmat di Monumen Kapsul Waktu pada Rabu Pagi, (05/10/2022).

Komandan Korem 174 Anim Ti Waninggap (ATW), Brigjen TNI E Reza Pahlevi memimpin upacara yang dihadiri oleh prajurit TNI dari Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

Selain Prajurit TNI, turut hadir dalam upacara antaranya , Wakil Bupati Merauke, Forkopimda, sejumlah Veteran dan sejumlah tokoh yakni tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat.

Dalam amanat panglima Tni, Jenderal TNI Andika Perkasa yang dibacakan oleh Danrem 174/ATW, di momentum HUT TNI ke 77, yang mengusung tema TNI Adalah Kita tersebut, seluruh prajurit diminta untuk menjaga kepercayaan rakyat yang tinggi untuk TNI.

Hasil tersebut berdasarkan hasil sejumlah lembaga survei yang menempatkan TNI pada urutan pertama yang mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat dengan tingkat kepercayaan mencapai 93 persen.

Hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) pada 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan dari publik sebesar 93,2 persen.

Hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan kepercayaan masyarakat sebesar 93 persen.

Dan rilis survei hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) pada 27 September 2022 berupa dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi, sebesar 93,5 persen.

” Oleh karenanya saya mengimbau kepada seluruh prajurit dan pns TNI untuk menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai tugas pokok TNI” ucap Komandan Korem 174/ATW saat membacakan amanat panglima TNI.