7 Juni 2024
Penyerahan surat tugas konsolidasi dari DPP Partai Demokrat ke bakal calon Bupati Kabupaten Merauke, Hendrikus Mahuse di kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta, 30 Mei 2024.
Share

LENSA MERAUKE – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, resmi memberikan surat tugas konsolidasi kepada bakal calon bupati Kabupaten Merauke, Hendrikus Mahuse (HMZ).

Surat Tugas dengan nomor 190/ST/CAKADA/SATGAS.PD/V/2024 diterima langsung oleh Hendrikus Mahuse  pada 30 Mei 2024 di kantor DPP Demokrat di Jakarta.

Sejumlah poin penting yang tertrera dala surat tugas tersebut  diantaranya, melaksanakan komunikasi politik dengan partai-partai politik sahabat agar segera terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20 persen koalisi partai politik untuk menjadi pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Merauke Provinsi Papua Selatan tahun 2024.

Poin lainnya adalah, mencari dan mengusulkan pasangan calon wakil bupati Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan tahun 2024, melaporkan hasil survei terkini dan koalisi partai politik yang sudah diperoleh kepada DPP Partai Demokrat, sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Surat tugas konsolidasi yang di tandatangani langsung oleh Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, juga menyatakan, dalam pelaksanaannya, DPP Partai Demokrat akan melakukan monitiring dan evaluasi berdasarkan hasil laporan dan survey.

Menanggapi hal tersebut, Hendrikus Mahuse, menyampaikan terima kasih kepada ketua umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan juga ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief, yang telah memberikan surat tugas.

“Ada beberapa poin penting dalam surat tugas yang diberikan kepada saya, diantaranya, mencari dukungan 20 persen koalisi dengan partai sahabat, mencari pasangan atau pendamping wakil bupati dan segera melakukan konsolidasi serta memberikan laporan terkait hasil survey,” ucap Hendrikus melalui via telepon, Kamis (6/6/2024).

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada ketua Umum DPP Partai Demokrat, bapak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan ketua Bappilu DPP Demokrat, Andi Arief dan juga bapak Sekjen DPP Partai Demokrat yang dengan ringan hati menandatangani surat tugas ini, dengan adanya surat tugas ini, tancap gas sesuai tagline KitaKerja,” tutup Hendrikus. (***)